Bakso ” Pak Agus “, Salah Satu Bakso Enak Di Jogja

Hallo Bakso lovers….

Bakso. Si bulet cantik yang nikmat ini merupakan jajanan yang hampir disukai semua kalangan.  Seiring perkembangan jaman, yang namanya bakso sekarang sudah tidak perlu repot2 dalam mencarinya. Ga kayak jaman dulu waktu di kampung kalo pengen bakso harus ngojek dulu ato nunggu dibungkusin bapak yang baru pulang dari kota, hehehe.

Sekarang ini kapanpun dan dimanapun kita pengen makan bakso, pasti bisa. Banyak perusahaan2 makanan yang sudah memproduksi bakso dalam kemasan yang dibekukan, Jadi tinggal simpen di freezer.Mulai dari bakso sapi, ayam, udang dan ikan semuanya dengan begitu mudah bisa kita dapatkan di supermarket2 di kota kita. Dan kita hanya tinggal menghangatkan ( merebus ) saja kalo mau memakannya, udah plus  bumbunya juga, praktis kan?

Namun kepraktisan itu tidak lantas melumpuhkan para pedagang bakso gerobak. Sensasinya bener2 lain antara makan bakso instan dan makan bakso di tempat pedagang bakso. Aku sendiri tiap pergi keluar kota hampir selalu mencari yang namanya pedagang bakso. Di Jogja aku sering blusukan bareng ayang tercinta untuk hunting bakso yang mantap. Tiap lewat dan lihat ada gerai bakso, meskipun ga hari itu mampir, namun lokasi sudah langsung dicatat di otak untuk disambangin suatu waktu, hehe.

Nah, seperti bakso yang satu ini. Sudah lama aku tahu lokasinya karena hampir tiap hari lewat sana kalo pas mo ke kantor pos besar setelah mengirim paket di Wahana.  Tepatnya di Jl.Sisingamangaraja No.3 namanya Bakso Pak Agus. Tempatnya sederhana saja. Namun baksonya Maknyuss. Ada bakso telur campur ( Bakso telur campur bakso daging ) harga per porsinya murah, cuma 9,000 rupiah aja. Selain itu ada juga bakso telur biasa dan bakso daging biasa yang dibandrol 7 ribu aja per mangkoknya.

baksoo pak agus

Untuk arahnya, kalo dari Ringroad selatan tinggal masuk aja ke arah imogiri barat. Terus lurus menuju arah ke Kota Gede. Nanti sebelum lampu merah, tengok kanan, ada Bakso Pak Agus, tepatnya di samping kantor pos.

Namun ada yang unik di tempat bakso ini. Ada bangku yang dikomersilkan, tepatnya di bagian depan warung bakso. Kalo ga salah 500 rupiah / orang. Aku sendiri ga nanya kenapa bangku itu ada aturan gitunya, namun hanya menduga2 saja kalo sebenernya itu yg dipake tempat bangku itu mungkin tempatnya orang. Jadi warung bakso ini hanya meminjam lokasi dengan memberikan uang bangku komersil itu ke pemilik tempat. Sepertinya dugaanku 90% benar, hehehe.

bakso pak agus2

Nah itu dia penampakan bangku komersil itu. Yang warnanya pink. Aku sendiri ga pernah duduk di sana, karena selalu kebagian tempat di dalam.

Sementara itu dulu liputan kulinernya. Bagi yang ingin icip2, monggo dicoba mampir. Baksonya bener2 enak. Jangan lupa untuk cobain bakso telurnya kalo mampir sana ya, mantabh deh

Incoming search terms:

  • bakso enak di jogja
  • bakso enak dikotagede
  • Bakso Super Pak Agus Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta
  • bakso telur jogja
  • jual bakso telur di jogja

Google Ads

Recommended For You

About the Author: admin

Lina Irawan adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Istri, Produsen Baju Muslim, Hijab dan Cadar Label AleenaHijab.com, Menyukai Masak – Masakan. Film India, dan Drama Korea serta The Flash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *