Cireng Nasi Rasa Teri

Beberapa hari belakangan ini Jogja diguyur ujan terus. Bikin males kemana2. Efeknya mager dan laper🐡


Meskipun bisa pesan makanan lewat ojek online, untuk orang dengan masa pertumbuhan seperti aku itu ga cukup. Tetep aja pengen ngesot ke dapur πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (alasan, bilang aja klo order pake ojek online itu butuh duit banyak) iya juga seeeeeeeehhhhh😏😏😏


Akhirnya kembali ke keahlian terpendam, memasak. Aku bukan ahli segala masakan. Aku ahli masak makanan yg aku suka aja dan ahli juga cuma dianugerahkan oleh anak2, suami dan aq sendiri 😎😎😎


Orang2 d rumah punya selera makan yg berbeda. Kalau bikin capcay aja bisa sampe 3 versi. Papanya ga suka ada brokoli, bawang Bombay dan udang. Azzam semua sayuran dan dagingnya harus dipotong kecil keciiiiilll. Kakaknya ikut mamanya. Banyak ikan dan dagingnya😁😁😁. Kakak raul gampang klo urusan makan. Lbh mirip mamanya. Kalau azzam, selenya limitted. Tp lbh mending dibanding papanya. Azzam ga suka buah. Kecuali jus mangga. Bilangnya “minum buah “. Itu pun mau minum jus krn iming2 emaknya yg bilang minum buah itu bikin ganteng maximal 😁😁😁. Kesukaannya pop corn made in mama dan pizza made in mama. Karena apapun bikinan mama, itu porsinya selalu besar 😍. beda dengan dapet beli yg sedikit.
Selain itu hampir ga ada yg azzam suka. Namun pagi ini sungguh emejjjjiiiing. Dia minta tambah cireng nasi. Sambil bawa piring cireng yg udah kosong, dia nanya ” ini apa namanya mam? Kok enak. Azzam suka. Mau lagi ya ” beeeuuuhhhh. Melelehhhh emaknya 😍😍😍😍. Kalimat ajaib bingiiiittttsssss. Tanpa ba bi bu. Emaknya melesat ke dapur (pdhl pas awal bikin ke dapurnya ngesot lho πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚) Goreng cireng yg udah dipipih2.


Kebanyakan intronya ya. Yuks cobain aja resepnya
Nasi semangkuk kecil, tapioka / aci separonya (dikira2 aja. Td ga pake ukuran juga pas bikin). Kasi irisan daun bawang, bubuk ketumbar, lada bubuk, garam dikit / pake kaldu bubuk juga bs. Kemudian blander teri ama bawang putih 5 siung. pake air blandernya ya. Aku pake teri gundul / teri cue. Lalu panaskan hasil blandernya sampe mendidih. Campurkan ke nasi ama aci yg udah dibumbui tadi. Aduk2 sampe bisa dipipih2 tanpa lengket d tangan. Klo terlalu lembek tambahin lagi aci atau tapioka nya. Goreng dengan api kecil. Setelah matang sajikan dengan saos ato sambel apapun deh sesuai selera. Rasanya sekilas mirip pempek kulit ikan. Apapun rasanya, yg penting Azzam sukaaa. Dan emak pun bahagia 😍😍😍😍

Incoming search terms:

  • bahan korea silk maxi

Google Ads

Recommended For You

About the Author: admin

Lina Irawan adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Istri, Produsen Baju Muslim, Hijab dan Cadar Label AleenaHijab.com, Menyukai Masak – Masakan. Film India, dan Drama Korea serta The Flash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *