Hanya Aku Yang Tau Istimewanya

image

Post yang ga penting???
Iya…. Ini ga penting. Dan ini bukan poto yg indah. Hanya sepiring nasi putih, rawit, garam dan pepes ikan layur yg cuma dikasi garam dan irisan bawang merah saja.

Buat orang pelabuhan ratu dan sekitarnya, pemandangan ini ga aneh. Dan sdh sangat biasa. Ga ada istimewanya. Karena disana ikan layur sangat populer dan jd makanan sehari2.

Aku yg sekarang tinggal di Jogja, jarang sekali ketemu ikan layur. Jd begitu ketemu di superindo, langsung kmrn malam itu aq beli. 3 ekor hanya 25 rb saja.

D rumah hanya aq dan azam yg makan. Jd aq masak pepes dan sebagian aq goreng. Pepesnya pun sangat sederhana. Irisan bawang merah dan garam saja.

Namun…. Dibalik semua itu, aq sedang bernostalgia. Ini adalah makanan kesukaan mama (almh). Mama selalu memasak layur dengan cara ini. Dan memakannya pun dengan komposisi rawit dan garam.

Dl kalo aku mau makan ini, aq ga dibiarin makan sendiri. Selalu mama yg suapin. Bahkan sampe aq dewasa dan duduk di bangku SMA, mama masih selalu nyuapin aq klo pas bikin pepes layur. Rasanya enaaaaaak sekali. Aq emang suka makan pakai tangan ketimbang pakai sendok garpu. Kecuali emang yang membutuhkan sendok.

Namun aq tahu, yang bikin enak bukan hanya makanannya. Tp makan dr tangan orang yg kita syg dan menyayangi qt itu sungguh suatu kenikmatan luar biasa. Aq mencoba memasak dengan cara yg sama, makan dengan cara yg sama tapi rasanya tetap berbeda.

Tak ku temui kenikmatan yg dl ku rasakan itu.

Semoga mama bahagia disana. Aq sangat merindukan mama….

loading...

Incoming search terms:

  • linairawan com

Post Comment