Jadilah Customers dan Resellers Yang Pinter

Akhirnyaaaaaa setelah sekian abad vacum tidak menelorkan tulisan apapun aku bisa juga mengisi blogku tercintah ini. Bukan karena lagi kebanyakan nganggur nih, tapi aku sudah gatel pengen menuliskan yang sudah sekian lama bersarang di otak ini.

Mengelola Olshop dengan gelar single fighter itu emang keblinger. Lieur kalo kata orang sunda mah. Asli, aku mengalaminya sendiri. Waktu 24 jam sehari itu terasa kurang. Jangankan untuk me time, untuk sekedar say hello ke tetangga ajah susahnya minta ampun. Apalagi jika ditambah pertanyaan customers atau reseller yang menurut aku belom pinter. Jangan marah atau tersinggung yah, karena tujuan aku nulis ini adalah agar kita semua jadi pinter. Sesuai judul kan???

Bukan aku sok pinter apalagi keminter, aku sekedar ingin sharing aja ya sistah2. Biar kita semua tidak terjebak oleh pandangan yang salah. oke, kebanyakan omong ni ya… ayo kita mulai

 

im 650# Maxi Levina B @105 ribu, bahan spandek, fit L. Maxi+cardi+pashmina im 651# Levina Maxi AV@120 ribu.Bahan Maxi jersey sutra + Cardi Hi Low+pashmina, fit XL, ORI AV im 649# Maxi Levina MNG @127 ribu. bahan jersey, salem cardi salem, hitam cardi oren, biru cardi biru. fit sampe L besar, ORI MNG

 

Lihatlah ke 3 baju di atas itu. Bentuknya sama kan???? hanya warna yang beda. Kalau sista2 jeli, pertanyaan seperti ini ga akan anda lontarkan ke saya ” Mba Lina, mba kok jual maxi Levina Mahal ya. Di olshop tetanggaku selisih 50 ribu lebih murah lho mba ”

Ok, stop sampe disitu. Kita bikin anda berhenti bertanya seperti itu, minimal rubah pertanyaannya tidak demikian jadinya.

Coba tolong perhatikan ke 3 poto baju di atas. Ada yg AV collection, MNG, dan ada yang hanya tulisannya Maxi Levina saja.  Di situ kuncinya. Baju boleh bentuknya sama, fotonya sama, penampakannya sama tapi tolong sista baca keterangan didalamnya. Dari bahan, sampe Brandnya. Pabrik baju yang memproduksi baju online itu banyak sekali. Ada AV, SV, Dhabi, Most, MNG, Valentine, Cashmere, Lavanza, EP, IN, daaan banyak lagi. Mereka kadang memproduksi baju yang sama, menyuguhkan foto yang sama tapi dengan bahan yang berbeda. Disitulah perlunya anda jeli.

Ketika berminat terhadap sebuah baju, tanyalah bahannya apa, ukurannya apa, brandnya apa. Saya sendiri menjual baju bukan spesialis baju ORI. Banyak yg KW alias NO Brand juga. Dan InshaAllah saya akan menyampaikan informasi yg sebenarnya. Ketika itu barang ORI, saya akan kasih tau anda brandnya apa. dan nanti anda bisa cek di bajunya ada labelnya. Dan klo itu barang KW, saya juga tidak akan menyebut itu sebagai barang ORI.

Satu lagi mengenai bahan, insha Allah artikel selanjutnya saya akan bahas mengenai bahan2 baju ya. Maxi Levina bikinan MNG berbahan jersey, tentu harganya tidak akan sama dengan maxi Levina versi KW yang berbahan spandek. Selisihnya bisa 30-40 ribuan. Dari situlah timbulnya kesenjangan harga yg jauh antara Maxi levina yg satu dengan lainnya. Anda jangan terjebak dengan penawaran harga yg jauh lebih murah. Kecualiiiiiiii anda membeli baju sesuai budget yg anda punya. Misal anda ingin punya baju levina, tp budget anda hanya cukup untuk membeli maxi levina berbahan spandek, maka belilah maxi levina berbahan spandek. Dengan kenyataan bahwa anda memang mengetahui bahwa maxi levina spandek tidak sama dengan kualitas levina jersey.

Jangan sampe nanti anda bernyanyi ” Horeeeeee aku dapet maxi levina yang muraaaaaaah. Jauh dari yg dijual di olshop A. selisih 30 ribu lho, lumayan khaaaaaannnn???? ” itu ketika anda benar2 tidak mengetahui kalo sebenernya ada banyak brand yg meperoduksi baju Levina di dunia ini. Jadi marilah kita bekali hobby belanja, hobby dagang kita dengan pengetahuan yg benar. Jangan sampe ketika anda merasa beruntung dapet baju yg lagi IN dengan harga murah, padahal sebenarnya anda mnedapatkan barang KW.

Dan masalahnya emang tidak semua olshop memberikan keterangan yang jujur. Di Pic tertera Brand MNG, tapi yg datang bahan KW ga ada label atau handtagnya. yah… itu berarti ketidakberuntungan sedang berpihak pada anda.

Semoga dengan artikel ini kita bisa sama2 saling berbagi pengetahuan ya. Saya juga masih harus banyak belajar kok. Tapi saya jamin supplier seperti saya jarang ditemukan. Saya jualan baju, sepatu, dan tas. Tapi reseller saya chatting dengan saya bukan sekedar bertanya produk saja.  Ada yang curhat mau cerei, ada yang curhat lagi pdkt, ada yang curhat punya tetangga geje, bahkan kampret juga ada yang berani bilang saya kampret ketika tengah malem saya masih packing2 baju. Tapi itulah keuntungan yang saya dapet disamping untung materi yg saya peroleh. Saya punya banyak teman, punya tempat untuk berbagi, ketawa ketiwi sungguh terasa luas duniaku meskipun hanya berdiam di rumah. I love u all…….

Incoming search terms:

  • av collection konveksi
  • av collection
  • konveksi baju av collection
  • sv collection surabaya
  • grosir baju sv/av collection disurabaya
  • grosir baju av
  • konveksi av
  • konveksi sv collection
  • produk baju by av dan sv

Google Ads

Recommended For You

About the Author: admin

Lina Irawan adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Istri, Produsen Baju Muslim, Hijab dan Cadar Label AleenaHijab.com, Menyukai Masak – Masakan. Film India, dan Drama Korea serta The Flash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *