Karakteristik Kain Titanium Saten

Seiring dengan makin berkembang pesatnya industri sandang di negeri ini. Semakin bermunculan juga jenis dan rupa2 kain yg merupakan bahan bakunya. Dulu sekali kain itu yg cukup familiar buat aku sendiri cuma katun, sutera, jeans, kaos, sifon, jersey, spandek dan beberapa kain lainnya yang sering aku temui di pakaian yang emak belikan buatQ.

Dan ketika awal2 aku terjun ke dunia OLSHOP, sekitar 6-7 tahun lalu, jenis kain yang digunakan di baju2 DaganganQ masih seputar itu2 saja yang populernya. 

Namun beberapa tahun belakangan ini, semakin semarak saja jenis2 kain  yang dipakai. Dari wolfis, crepe, scuba, jacguard, titanium, babydoll, daaan banyak lagi yang aku sendiri ga terlalu hafal apalagi paham ????

Sejak aku memutuskan untuk produksi sendiri, mempunyai label sendiri dan juga terjun langsung mengelolanya. Aku semakin banyak ketemu jenis2 kain yg ketjeh2. Di postingan mengenal jenis2 kain sebelumnya, aku cuma bahas kain2 yang dulu populer. Sekarang kita coba kenalan dengan kain yang jadi favorit aq kalau bikin gamis ini. Namanya TITANIUM SATEN. 

Aku mengenal kain titanium saten ini sekitar tahun lalu. Namun belum begitu tertarik. Awal tahun ini, saat aku mulai produksi, barulah pedekate dengan si ketjeh bernama titanium saten ini. Saat pertama merabanya, yang tersentuh itu permukaannya yang halus dan lembut juga ada kilapnya. Yups…kilap karena dia merupakan keluarga dari saten. 

Kain saten udah sangat familiar. Ringan, kilap, dan agak panas dipakenya. Meskipun begitu kain saten mencerminkan kemewahan tersendiri. Banyak diaplikasikan untuk pembuatan baju2 resmi semacam kebaya, bahkan baju pengantin. Sebagai pribadi, aku tidak terlalu suka memakai pakaian berbahan saten, karena untuk orang yang mudah gerah seperti aku, itu benar2 ga nyaman. 

Kembali ke Titanium Saten. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Menepis semua bayangan awal yang mengira tu kain ga jauh beda dengan saten yang aku temui sebelumnya. Ini begitu lembut, halus, ga mudah kusut, ga nerawang, dan tidak seringan saten pada umumnya. Ini lebih “jatoh” jd ga melayang seperti satin. Udah gitu, ni kain dipakenya juga adem. Cucok dengan selera aq selama ini. Sejak mengenalnya, aku pun mulai sering hunting kain titanium saten ini untuk aku pakai sebagai bahan baku gamis, dress, baju anak, Khimar, maupun tunik di olshopku yang merupakan perwujudan cita2ku selama ini untuk bisa produksi sendiri. Penjahitan kain titanium ini butuh ketelitian tingkat tinggi. Karena mudah “tergelincir”

Di olshopku menerima pembuatan gamis, Khimar, baju anak, tunik dll. Bisa satuan maupun seragaman. Alhamdulillah mereka banyak yang puas dengan hasilnya. 

Minat jadi reseller / dropship dari olshopku? Kontak ke WA aku saja di 083877766666. 

loading...

Incoming search terms:

  • baju kain spande
  • bahan saten atas yg terbaru
  • outer lucu dr bahan yang jatuh
  • nama bahan wedges lokal
  • maxidressberbahankainchmeer
  • kain saten buat gamis
  • jas bahan spandex
  • contoh dasar maxi brukat
  • contoh bahan tile
  • bahan semi wedges seperti apa

Post Comment