Kimchi Timun (Oi Kimchi)

Kimchi ini baru pertama kali bikin. Tepatnya kemarin tgl 21 Desember. Pagi2 sengaja beli bahannya ke superindo. Tp sampe sore belom digarap2 karena banyak kerjaan dan jam 4 sore ikut zumba party.

Pulang zumba magrib. Bersih2 dl trus eksekusi. Bukan kelebihan tenaga. Tp penasaran dan hasrat memasaknya itu udah menggebu 😁😁😁😁. Eksekusi langsuuuung

Timun buang ujung atasnya trus belah 4 tp ga sampe putus ya. Kalau putus ntar ada yg patah Hati dan menderita. Eeeeaaaaaaa. Kasi garem dengan merata sampe ke dalem2nya tu timun. Taro di wadah dan diamkan selama 20 menit.

Sambil nunggu timun kita siapin pasta cabenya. Bawang putih 5 siung, jahe seruas ibu jari, keduanya dihaluskan. Iris wortel, daun bawang, bawang Bombay. Sesukanya aja untuk takaran nya.
Siapin wadah buat pasta cabe nya. Yg agak besar aja wadah nya. Kemudian tuang cabe bubuk. Aq pake cabe bubuk lokal merk Mr.boemboe yg kemasan 50gr. Aq pakai semua. Kemudian bawang dan jahe yg udah dihaluskan ama irisan2 tadi masukin semua. Kasi air sekitar 5 sendok, kecap asin 1 sendok, gusir 1 sendok, ama saos tiram 1 sachet. Aduk sampe tercampur. Aku icip dl sampe rasanya pas.

Balik lagi ke timun, setelah 20 menit kita cuci di air mengalir kemudian tiriskan. Abis itu siapkan sarung tangan plastik biar ga panas tangannya pas bumbui. Ambil timun satu per satu kemudian kasi pasta cabe tadi secara merata sampe ke dalem2nya. Taro di wadah kedap udara. Atau kalau mau langsung dimakan juga gpp. Fresh kimchi gt jadinya. Sedap juga deh. Difermentasi dl juga gpp. Nanti timbul rasa asem nya.

Nah, gampang kan. Aq kalo masak ga pakai bahan yg susah. Bahan yg gampang dicarinya. Jd memasak ga usah Terhalang karena ga adanya bahan.

Selamat mencoba

Incoming search terms:

  • contoh bahan maxi

Google Ads

Recommended For You

About the Author: admin

Lina Irawan adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Istri, Produsen Baju Muslim, Hijab dan Cadar Label AleenaHijab.com, Menyukai Masak - Masakan. Film India, dan Drama Korea serta The Flash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *