Kuliner Jogja Pilihanku Part – 2

Yippiiiieeeee Makan makan makan…..

Sapa yang ga doyan makan????? xixixi ga ada yang berani jawab khan???? Makan itu termasuk salah satu kenikmatan hidup. Kali ini kembali aku mau share beberapa tempat makan yang menurutku ENAK !!!
Sesuai Judul, PILIHANKU. Jadi kalau ada yang ga setuju, harap diem sambil ngelus dada sendiri ya. Soalnya kalau protes pun percuma, pelanggaran judul namanya, hahahaha.

1. Dae Jang Geum International Restaurant

Jang geum front

Anda penggemar drama Korea??? Saya juga !!! Tau Saeguk yg berjudul Jewel In The Palace? Pastinyaaaaa. Ingat nama tokoh utamanya? YUp ! Dae Jang Geum. Saking populernya drama itu sampe akhirnya restoran inipun diberi nama Dae Jang Geum. Namun buat anda yang tidak doyan makanan Korea, jangan sedih kalau diajak makan disini. Karena selain masakan Korea, ada masakan Jepang dan Indonesia juga. Ayam goreng ada, ayam bakar ada, nasgor ada, shabu2 ada, dan yang utamanya tentu saja masakan Korea seperti nama resto ini.

jang geumBerhubung waktu pertama makan disini itu pas anakku Azzam ultah yang ke 2. Iseng2 aku pilih menu sup rumput laut. Tau khaaaaan, kalo di drakor2 itu tiap ultah pasti ada sup rumput lautnya.

Selain itu kita juga pesan tteokbokki, kimbab, bibimbap dll. Harganya masih sesuai kantong lah. kayak bibimbab sekitar 30-35 ribuan. TToekboki 23 rb kalo ga salah. lupa2 inget soale.

Tempatnya nyaman baget, ada meja kursi, lesehan, tatami juga ada. Udah gitu adem pula. Saat pertama datang kita sudah di sambut arsitektur korea. Bangunannya mirip2 changdeok Gung mungkin, hehe. Mbak2 waitresnya juga pada pake hanbok. Jadi serasa di Korea beneran dah.

Aku kalo ksini lebih suka di bagian lesehan samping. Soale Azzamku kan lumayan pecicilan. dengan milih tempat disana sedikit aman dan ga khawatir muter2.

 

 

 

 

 

Lihat saja guci2 di belakang foto anakku. Mirip guci2 pasta kedelai di Drakornya Jang Geum kan??? Untuk alamatnya resto ini ada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 8,5.  Pokoke ini tempat rekomended banget dah. Kalo ksana ayangku pasti pilihnya menu shabu-shabu. Soale dia ga doyan dengan yg namanya makan Korea.

jang geum guci

Selain Makan dengan suasana mirip di Korea, kita juga bisa sewa hanbok lho. murah, cuman 15 ribu aja. Udah siap deh berpose mirip putri kerajaan Korea, hehehe.

jang geum korea

2. Lesehan Sayidan ( LESA )

 

Incoming search terms:

  • Soup rumput Jogja

Google Ads

Recommended For You

About the Author: admin

Lina Irawan adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Istri, Produsen Baju Muslim, Hijab dan Cadar Label AleenaHijab.com, Menyukai Masak – Masakan. Film India, dan Drama Korea serta The Flash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *