Mengenal Sosok Arijit Singh, Sang Pelantun Tum Hi Ho

Siapa yang ga tau lagu Tum Hi Ho? Siapa yang ga jatuh cinta pada lagu Tum Hi Ho? Salah satu lagu soundtrack film Aashiqui 2 ini memang booming bingits. Yang ngaku ga suka film India aja begitu denger lagu ini langsung meleleh deh. hahaha. Aq sendiri dapet lagu ini secara ga sengaja, saat itu gugling lagu2 india buat ngisi Mp3 di hp. Eh ketemu dah ma lagu mellow ini. Beneran jatuh cinta pada pendengaran pertama. Sejak saat itu langsung cari2 lagu dengan penyanyi yang sama, yang setelah aq telusuri bernama Arijit Singh. Dan ternyata pemirsah, lagu2 bang Arijit ini emang cakep2, suaranya itu lhooooooo. Bikin merinding ding ding dung.

Cowok kelahiran Jiaganj, Murshidabad, Bengali Barat, India pada tanggal 25 April 1987 ini jebolan Indian Idol lho, pantesan suaranya cetar membahana badai mundur maju cantik. Bapaknya seorang Punjabi, sementara emaknya keturunan Bengali. Sejak kecil Kang Arijit ini emang suka musik bo. Neneknya bahkan memasukannya ke kursus Indian Classical Music. Jadi digembleng musik dari jaman dia orok ni kayaknya yah. Sementara sekolahnya dia jalani di Raja Bijay Singh High School dan dilanjutkan ke Sripat Singh College.

AFWZwxjUKFmcWRjIivyTcCsBrGuVJ7DbRLihGXV_ASVsLpfuWXv-n4ErZRQVrLXEayGgEZueeclaPLBZfqj0IllX8oy-g-o=w443-h332-ncDi tahun 2005, bang Arijit ini ikut audisi reality show Fame Gurukul dan juga Indian Idol. Dan keberuntungannya mulai diukir dari sana. Dia memenangkan kompetisi itu, jadi juaranya  cyiiiint. Dan sejak saat itu juga kariernya sebagai music programmer dimulai. Diawali dengan menjadi asisten dari Shankar Ehsaan Loy, Vishal Shekhar, dan Mithoon.

Pada tahun 2011 dia memulai debutnya dengan merilis Phir Mohabbat dari film Murder 2. Sebenernya dia udah rekaman lagu itu sejak 2009, cuman baru rilis pada 2011.

Kariernya langsung menanjak ketika tahun 2013 dia menyanyikan lagu Tum Hi Ho yang merupakan soundtrack dari film Aashiqui 2. Lagu yang juga membawanya sebagai pemenang piala penghargaan Filmfare Award for Best Male Playback Singer.

Memang ya, nasib playback singer itu tidak bisa seterkenal artis filmnya. Banyak sekali yang tahu dan suka lagu Tum Hi Ho, tapi ga banyak yang mengenal sang penyanyinya ini.

Dalam wawancaranya dengan The Times Of India, Singh mengaku punya suara yang alami saja. Alias dia tidak merekayasa atau melakukan latihan khusus untuk suaranya itu. Iyaaa ooom, kita percaya itu anugerahmu dari Yang Maha Kuasa. Disyukurin yah punya suara amazing seperti itu.

 

Selain Tum Hi Ho, masih banyak lagi lagu2 merdu milik Kang Arijit ini. Suno na sangemarmar, manwa laage, khamosiyan, khabi jo baadal barse, Raat bhar, dan masih banyak lagi. Aq sendiri selain Tum Hi Ho dan semua lagu yang dinyanyikannya di AASHIQUI 2, suka dengan Sonu na sangemarmar dan Khamoshiyan.

dX2uSyqWpW4fNXaxhy5egGBZECE-4hlw_IVDiqBfN5VH3Is-5ZY1KYtPyY16AQyuMV79th3j4w9z5LrGcMOxio02O0P1mtrPWOwKBA9Iq_L9Z-bGFqaC3s1cveq7YEbdfhQrI6FqwEGuE5rnig3keCIaXTeT9MCF87shq3B3zCPVtNAKDp7ZwU52tg=w470-h313-nc

loading...

Incoming search terms:

  • penyanyi tum hi ho
  • biodata arijit singh
  • foto arijit singh
  • penyanyi asli tum hi ho
  • profil arijit singh
  • pemain film tum hi ho
  • pemain tum hi ho
  • penyanyi asli lagu tum hi ho
  • foto penyanyi tum hi ho
  • foto arjit singh

Post Comment