Nasi Gandul Khas Pati di Jogja

image

Setiap orang yang merantau. Yang paling ga bisa move on adalah selera makannya. Semuanya pasti akan merindukan dan mencari2 makanan daerah asalnya di perantauan. Begitu ketemu makanan itu, udah mirip ketemu sanak family dan tetangga di kampung ajah rasanya #Lebay….hehhaaa

Begitupun dengan AyangQ tercinta. Dia sangat bangga dengan kuliner khas daerahnya sana, Pati. Apalagi kalo bukan Nasi Gandul.

Nasi yang dikasi kuah mirip soto bersantan itu dihidangkan di atas piring yang di alasi daun pisang. Nah, itulah yang membuatnya disebut Nasi Gandul. Biasanya ditemani dengan tempe kriuk. Tempe goreng setebal kurleb 1 cm tapi bener2 kriuk ampe dalem. Sementara toppingnya bisa telur, daging sapi atau jeroan macam babat, iso dan paru.

Selama di Jogja ini, ada sekitar 3 tempat nasi gandul yang pernah kami kunjungi. Pertama di Jl. Kaliurang Km.9. Tempatnya Nasi Gandul Lexus. Kedua di deket terminal Giwangan. Namanya lupa lagi dan sekarang udah ga jualan lg orangnya. Ketika ya ini. Nasi Gandul Bu RT yang ada di Jl. KALIURANG. Tepatnya di seberang RM Padang Sederhana. Ga jauh dari Pom Bensin. Dari jauh udah kliatan ada tulisan ” ADA NAGA DISINI”

Bukanya mulai jam 11 siang sampe jam 11 malam.

Untuk Nasi + kuah gandul+ telor dibandrol 7 rb.
Nasi+ kuah gandul+ (daging/iso/babat/paru) harganya 14 rb.
Harga minumannya es teh 3 rb. Es jeruk 4 rb. Es sirup buah kawis 4 rb.

Harganya masih masuk akal dan cukup pas di kantong. Kita pertama kali ketemu Nasi Gandul khas Pati di Jogja ini pas puasa kemaren. Abis ngabuburit, sambil jalan2 eh nemu dah makanan khas negara suamiku tercinta ini.

Rasanya enak, porsinya pas, kedainya bersih, harga sesuai bikin kita ketagian datang lagi dan lagi. Semoga betah thu NAGA disitu. Jadi kita klo kangen makan nasi gandul ga perlu jauh2 ke Pati. Cukup meluncur ke Jakal aja.

loading...

Incoming search terms:

  • Gandul terenak di Jogja

Post Comment