Rencana Yang Matangpun Tidak Menjamin Kesuksesan

Hari ini udah turun 3 kg sejak ku memulainya. Sebuah perubahan yang sesuai dengan  teorinya dan di luar dugaanku aku bisa mencapainya. Sangat menyenangkan !!!
Memang ya, kalo segalanya pake niat yang kuat dan usaha yg keras juga konsisten ga ada yang ga mungkin. Bahkan aku mulai berfikir Klo perencanaan itu tidak termasuk unsur sukses sesuatu hal. Kadang yang dadakan justru yang berhasil.

Pengalaman dulu merencanakan nyapih Azzam pas 2 tahun. Udah siapin UHT, susu bubuk bahkan siapin stamina buat begadang karena anak yang disapih kan biasanya rewel bermalam2 gt. Ternyata nyapihnya gagal total, bahkan ketika aku sudah jengkel dan menggunakan jalan kejam dengan mengoleskan brotowali, Azzamku tetap lengket dengan cucunya. 4 bulan kemudian, seabis lebaran idul fitri bahkan tanpa sepengetahuan papanya aku nyapih Azzam dengan metodeku sendiri. Papanya baru tahu 2 hari kemudian. Daaaaannn taraaaaaaa cuma butuh 4 hari saja rewelnya, Azzamku udah ga mau mimik lagi. SUKSES!!! Bahkan dia lebih milih minum air putih saja daripada susu. Hemaaaaaatttt
Aku ga khawatir anakku ga doyan minum susu, kasi makanan yang bagus aja. Toh Azzamku tidak benar2 anti susu. Dia masih suka kalo minum UHT rasa coklat. Sesekali dikasihlah…..:)

loading...

Dan targetku beberapa bilan lalu adalah menurunkan BB. Aku benar2 menyiapkannya dengan sempurna, semua bahan ku borong langsung dari Superindo. Dan ternyata di tengah jalan aku menyerah, ga kuat…:(

Beberapa hari yang lalu, suamiku yang sebenarnya tidak terlalu memusingkan BBku, memberitahuku sebuah metode diet. Dia cuma ngasi tahu garis besarnya aja, dan aku disuruh baca ebooknya. Tapi aku yang udah kebelet diet ini cukup malas untuk urusan baca membaca. Ku lakukan saja dietnya sesuai petunjuk dari swmiku. Daaaaan Taraaaaaa…. kini sudah 3 kg BBku ilang. Menakjubkan, bahkan tanpa direncanakan sebelumnya.

Itulah mengapa aku bilang rencana yg matang kadang tidak menjamin kesuksesan.
Bahkan cintapun datang tanpa direncanakan, hadir tiba2 tanpa mengenal waktu dan usia.
Dan begitu cinta itu sudah masuk ke hati, akan sulit mengusirnya…..

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *