Resep Bibimbap

Kali ini tiba saatnya kita bikin nasi campur korea. Daaaaan aku masak dengan bahan seadanya. Karena menurut resep kebanyakan, yang namanya bibimbap itu ada bayamnya, ada taugenya, ada jamurnya. Aku memasak bibimbap kali ini tanpa ketiganya. Tapi kalo anda mau memasaknya dengan lengkap tinggal ditambahin aja bahannya sesuai selera ya.

BAHAN :

1. Wortel iris tipis memanjang

2. Lobak iris tipis memanjang juga

3, Timun jepang iris memanjang juga, buang bijinya ya.

4. daging sapi cincang

5. Nasi putih yg hangat

6. 5 siung bawang merah dihaluskan

7. minyak wijen

8. garam

9. minyak goreng untuk menumis

10. gochujang ( beli atau bikin sendiri )

11. TELUR

 

CARA MEMBUAT

1. tumis 1 sendok bawang putih, lalu masukkan timun jepang, kasih garam. setelah layu angkat dan kasi minyak wijen, sisihkanLakukan hal yang sama untuk lobak dan wortelnya juga

2. Tumis juga daging sapi cincangnya, dengan bawang putih, kasih garam dan lada.

3. Bikin telur mata sapi, mau mateng juga ga masalah. sesuai selera saja.

4. Setelah semua kelar tinggal kita nyusun untuk penyajiannya. Berhubung aku ga punya mangkuk batu buat menyajikannya, aku gunakan mangkuk gerabah. Kalo ga punya, mangkok biasa aja lah, ga usah repot2. Aku punya mangkuk gerabah karena aku tinggal di Kasongan. Yang merupakan pusatnya kerajinan gerabah Jogja. hehe

5. Taruh nasi yang masih panas di mangkuk, masukkan telur di tengahnya lalu susun deh secantik mungkin semua tumisan2 itu di sekelilingnya.

6. Nikmatin Nasi campur ini dengan menambahkannya gochujang ( tanpa gochujang aja udah enak lho, lebih Indonesia )

7. Udah cantik2 disusun trus pas mau nikmatinnya tetep aja diaduk2 ya, tapi itulah takdirnya semangkuk bibimbap. xixixixi

Ni penampakan bibimbapku

bibimbab3

ini yang udah diaduk

bibimbab2

Ini yang udah dicampur gochujang

bibimbab

Dan ini gochujangku yang udah berusia berbulan2

gochujang

Incoming search terms:

  • resep bibimbap tanpa gochujang

Google Ads

Recommended For You

About the Author: admin

Lina Irawan adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Istri, Produsen Baju Muslim, Hijab dan Cadar Label AleenaHijab.com, Menyukai Masak – Masakan. Film India, dan Drama Korea serta The Flash

6 Comments

  1. mau tanya.. kalau bibimbapnya sudah di campur telur gitu, itu telurnya akan matang karena panas atau tidak? jadi makan nasi sama telur 1.2 mateng gitu? trims

    1. hallo Ica, terima kasih udah mampir ke blog saya ya. untuk bibimbap emang aslinya pake telur mentah gt. cuman klo di resto2 kita mungkin penyesuaian ya, paling telornya dibikin setengah mateng gt, malah cenderung mateng klo menurut aku. Klo misal menyajikan telor setengah mateng dengan diaduk di mangkuk panas tidak membuatnya menjadi mateng, tetep ada amisnya say

  2. mau tanya.. kalau bibimbapnya sudah di campur telur gitu, itu telurnya akan matang karena panas atau tidak? jadi makan nasi sama telur 1.2 mateng gitu? trims

    1. hallo Ica, terima kasih udah mampir ke blog saya ya. untuk bibimbap emang aslinya pake telur mentah gt. cuman klo di resto2 kita mungkin penyesuaian ya, paling telornya dibikin setengah mateng gt, malah cenderung mateng klo menurut aku. Klo misal menyajikan telor setengah mateng dengan diaduk di mangkuk panas tidak membuatnya menjadi mateng, tetep ada amisnya say

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *