Sate Taichan

Konon katanya sate taichan ini dipopulerkan abang2 sate di senayan sana. Gara2 ada orang jepang bikin sate sendiri di warung dia dengan hanya dibumbui garam dan jeruk nipis aja. Jadilah sate taichan ini. 

Sate yg nampak original. Karena ga dibalut kecap dan aneka bumbu lainnya seperti sambel kacang atau irisan bawang tomat. Emang bener, sate ni penampakannya “polos”, innocent kayak gw ????? Tp meskipun polos aq bikin nak nan deh. Yuks kita cuss masak. 

Dada ayam potong kotak. Bawang putih haluskan. Nah, si ayam dibumbuin ama bawang pth halus, garam dan jeruk nipis. Diemin dulu kulkas sejam an. Biar meresap. Tusuk2 deh pake tusukan sate ( jangan pake linggis ya ????, kasian linggisnya ???) trus bakar. Aku sendiri bakarnya di batu bakar itu. Jd ga repot2 nyalain arang. 

Sambelnya siapin cabe, bawang merah, bawang putih, tomat, trus goreng pake minyak dikit aja. Uleg kasi garem, gula pasir dikiiiit aja. Klo suka kasi penyedap. Lalu kucurin pake air jeruk nipis. Sandingin deh ama satenya. Maemnya pake lontong atau pake nasi putih anget mantep bener. Rasa satenya gurih asin pedes ama asem gitu. Nano2 kalah rame deh. 

Silahkan di eksekusi. Gampang koq daripada bingung hari ini masak apa?

Buat yang nyari2 gamis murah dan kualitas super, bisa buka IG @aleenahijabjogja. produsen Khimar dan gamis dari Jogja. Trusted OLSHOP. Bisa pesan ukuran lho. Karena Aleena produksi sendiri gamisnya. Pesan satuan maupun seragaman, tetep dilayani. 

loading...

Incoming search terms:

  • bahan spandek korea seperti apa

Post Comment