Singkong Pop yang bener – bener NGETOP

singkong popMalam tadi aku diajak ayang keluar buat beli gembok. Menelusuri dinginnya jalan Bantul menuju Dongkelan ( ringroad selatan ).  Berhubung ada janjian dengan mba Lala yang mau ambil baju keepannya, jd kegiatan mencari gembok ga terlalu jauh. Karena toko yg dituju udah tutup kita balik kanan tepat di seberang gerobak penjual singkong goreng.

Gerobaknya menarik. Ada tulisan SINGKONG POP, kata orang singkong disini enak. Eye catching bingiiiiiiiiitttts. Aku minta ayang buat brenti disana. Kebetulan pas sepi. Begitu datang langsung disapa

” mau kecil, sedang apa besar mba? ” Tanya penjual yang tampangnya cute itu. Aku tebak umurnya sekitar 27 – 30 tahunan.

” Kecil seperti apa, sedangnya segimana dan besarnya seperti apa? harganya berapaan ? ”

” Kecil 6 ribu, sedang 8 ribu, besar ( lupa tadi, 11 ribu apa 15 ribu ). Udah pernah nyoba sebelumnya mba?’

‘ Belom mas ‘

Dan masnya langsung ambil jepit gorengan itu sambil milihin buat aku icip2. Dia ngasih aku sepotong. Singkongnya masih hangat, begitu digigit langsung kress. kering di luar dan empuk di dalam. Aku selama ini sering jajan singkong meledak, singkong keju, dan beberapa singkong goreng lainnya. Namun singkong POP ini bener2 lain. Tanpa dikasi bumbu tabur rasanya udah ajib, bener2 gurih, renyah dan bumbunya berasa.

” Saya ambil yang sedang 2 ya, yg best seller rasa apa? ‘

” Best seller itu rasa BBQ, tapi semuanya enak kok mba. Saya sendiri suka rasa ayam bakar ama yang pedas ”

” yasud, ayam bakar ama pedas setan ya ” Ucapku setelah melihat menu pilihan rasanya

” baik mba, tapi ini pedasnya ga setan lho, masih manusiawi ” celotehnya sambil mulai menata singkong goreng ke box kecil. Setelah disusun dia kasih bumbu taburnya lalu ditaburin keju parut.

” buka jam berapa mas ? ” Tanyaku penasaran, karena setelah icip2 tadi aku berkesimpulan untuk datang mengunjunginya lagi suatu saat nanti.

” jam 4 sore mba ‘

” Kenapa namanya sigkong POP? “  tanyaku kepo

” wah artinya sih ga ada, cuman otomatis aja, TING! yg muncul saat itu ya kata POP itu mba” Ucapnya masih dengan tetap nyusun singkong pesananku.

” Punya sendiri mas ? ”

” Iya mba ‘

” Udah berapa Cabangnya ? ”

” Baru 3 mba ”

” Hebat…. oia, singkongnya beneran enak mas. ga salah tulisan di gerobaknya ” ucapku

” terima kasih mba…. ” ucapnya masih dengan senyum ramahnya yg ga pernah hilang itu

lalu dia ngasi pesenanku dan akupun membayarnya. Sebelum aku pergi dia dadah sama Azzam sambil bilang Assalamu’alaikum…..

Aku minta Azzam buat membalasnya skalian dadah juga.  awalnya aku kira dia bukan muslim

Dia memang cuma tukang singkong goreng, tapi aku melihat jiwa pengusaha yang begitu besar. Aku melihat dia seorang pedagang yg luwes dan marketing yang tangguh. Dia mengerti bagaimana menghadapi konsumen. Mahir mengemas dagangannya. Dia ramah dan ceriwis. kalo dia istiqomah dengan sikapnya seperti itu dan bisa menularkannya ke karyawan atau partner2 dia, inshaAllah beberapa tahun ke depan dia kan jadi jutawan.

Penasaran????? Datang aja ke jl bantul, sekitar 500 M dari lampu merah Dongkelan kalo dari arah YOGYA menuju Bantul. gerobaknya sebelah kiri. Seberang Tahu Chibi-chibi.

 

loading...

Incoming search terms:

  • kentucky singkong
  • resep singkong keju recomended
  • resep singkong pop untuk jualan
  • singkong pop jogja singkong keju yogyakarta city special region of yogyakarta

7 thoughts on “Singkong Pop yang bener – bener NGETOP

  1. Wahhh, itu cabangnya yang lain ya?
    Saya pernah coba di jalan godean km 4,5 deket STPN /Poltekkes Kemenkes Yogya itu yang jualnya orang2 chinese gitu (maaf kalo agak sara) …
    bener ga sih itu yg jual?
    emang enak bener singkongnya, kata bapaknya itu cowok dia ogah jadi karyawan/pekerja dia mau usaha… mungkin diabakalan sukses kedepannya

    Reply
    1. Bener mba Rosi, itu dia !!! emang orangnya oriental gitu. tapi yg di jalan Bantul sekarang udah ganti orang, kayaknya thu koko kecapean deh. sering sekali sy liat tutup, makanya kayaknya dia angkat karyawan ato gimana, sekarang yg jualannya beda, bukan koko itu lagi. dia sendiri bilang emang ada cabangnya yg di godean.
      beberapa hari ini sy belom mampir lagi, soale kebetulan lagi diet, hahahahaha

      tp begitu diet usai, udah terlintas mampir sana beli yg toppingnya ayam bakar atau barbeque, xixixix#Edisi diet ga ikhlas gini nih, wkwkwkwk

      Reply
  2. Assalamualaikum mbak Lina, ini saya yg jual singkong pop yg dulu di jl. Bantul, terima kasih banyak aku seneng banget mbak lina bikin review positif ttg produk singkong pop di blog mbak lina, aku terharu tenan iki, iya bener sy emang merasa capek dan dalam titik jenuh, tapi alhamdulillah singkong pop masih berdiri dan kita sdg membangun kembali semangat kita. Skr outlet singkongpop ada di Letjen Suprapto, sebrang rm Colombo, utara pombensin. Dan makasih banyak juga atas pujian dan doa mbak lina buat saya. Makasih makasih makasih.. (sungkem)
    FB : singkong pop jogja

    Assalamualaikum.
    Vicky Naga Saputra

    Reply

Post Comment