Welcome 2014

ini tanggal 2 Januari 2014.

1530336_794534863896955_1760012457_n

loading...

2 Hari lalu tepatnya 31 Desember aku ultah yg ke 30. wooooww dah tuiiiir. ohhh tidaaak, saya masih abege kok, hahahaha. Yg jelas jatah hidupku di dunia ini semakin berkurang. Harus menjadi pribadi lebih baik dari sebelumnya, Dalam hal ibadah maupun dalam kehidupan sosial.

Alhamdulillah pencapaianku di tahun 2013 sangat membuatku puas. Reseller baju onlineku di http://toko.im makin banyak. Itu artinya sahabatku bertambah banyak juga. Karena buatku reseller maupun dropshipper adalah sahabat yang bisa berkomunikasi denganku tanpa ada batasan waktu, artinya sepanjang aku masih melek dan tidak sedang melakukan sesuatu yang penting maka aku akan selalu menjawabnya setiap mereka ada pertanyaan. Capek? ya pasti, tapi aku ada kepuasan batin karena punya banyak sahabat. Mereka bukan hanya order, transfer dan tanya2 stok saja. ada yang curhat2, ada yang aku curhatin juga. Intinya, mereka adalah penyemangat hidupku. Thanks for all my custz and resellz, karena sudah mengisi hari2ku yang begitu indah di th 2013. Mari kita jalani 2014 ini dengan lebih semangat lagi ya friendzzzz……

Berjualan online itu semua pasti pada tahu ga semulus jalan tol. wong jalan tol aja masih ada macetnya ya, apalagi ini jualan online. Apalagi (Lagi) orang yg pertama belanja online. beuhhhh bisa bikin putus urat sabar sekurang2nya. Seperti pagi ini, pas bangun tidur dan cek fb ada seorang cuntomer ngasi komplain tentang baju Nisa Moda yg lagi trend itu. Masalae, si rumbai2nya ada di belakang bukan di depan. Aku ga ngerti juga sebenarnya kenapa begitu, soale bukan aku yang jahit. Dan aku juga sebenernya udah mempercayakan masalah QC ke supplier aku. Tidak semua baju dagangan aku buka dan aku cek lagi. Kebayang dong gw harus buka ribuan baju gitu. mana sempet gw jualan klo musti buka atu2.

Dia membombardir kronologiku dengan komplainan yg maha dahsyat. Sikap gw? KEEP SMILE aja. Aku ajak dia inbox an, wong itu baru jam 6 pagi, gw aja baru bangun. Masya Allah…. dari situ aku bisa melihat, pendidikan dan gelar seseorang tidak membuat seseorang bersikap wise dan pandai beretika juga pandai memposisikan seseorang dengan baik.

Dan mau tau penyelesaiannya? dia komplain bukan dari bahan ya, tapi karena rumbai2nya ada di belakang, bukan di depan. Gw anggap itu barang cacat, gw kasi alamat gw dan minta rekening dia serta totalan ( Harga baju + ongkir retur ). SELESAI !!!! itu saja kok, diem dia.

Intinya menyikapi masalah itu harus liat2 orang. Disitulah kemampuan kita hidup bersosialisasi dipertaruhkan. yang namanya generalisasi itu tidak ada dan tidak adil dipakai untuk menyikapi semua orang.

Semua masalah bisa dibicarakan, tanpa harus ngotot2an dan bernafsu untuk menjatuhkan orang lain. Belajarlah ilmu gaul juga untuk menyeimbangkan pendidikan tinggi anda, itu akan membuat anda lebih tampil elegan dan bermartabat.

Dalam hidup ini jangan berharap semua orang akan menyukai kita, yang tidak suka itu pasti ada. Itu kenapa kalau juri selalu diambil dari orang netral. Karena mereka tidak dijangkiti kebencian pada 1 pihak. Sebab bila seseorang sudah membenci kita, sebaik apapun yang kita lakukan, sebenar apapun yang kita perbuat, nilainya akan tetap MINUS buat dia.

Selamat TAHUN BARU orang2 tercinta saya dan sahabat2 tersayang saya. juga buat anda semua. Semoga tahun ini membuat kita lebih baik lagi dari tahun sebelum2nya. Aamiin….

You may also like...

2 Responses

  1. Keni says:

    Hi mba lina, seneng liat tulisan mba soal pngalaman nya.
    Sy jg ingin curhat sdikit, baru ngejalani bisnis jahitan, slama ini orderan dlm kota, baru” ini terima order dr kenalan di kampung halaman, berhubung mrka butuh urgent, meski orderan masi waiting list, sy buru dalam 4 hari. Ternyata hasil blom jd, salah 1 dr mrka dah komplain bnyk melalui foto dikirim lwt app. yah kalau dijabarin sangat ga patut diomongin.akhirnya barang nyampe ke mrka, dicoba ternyata longgar, dan dr 2 orderan cmn muat 1 dan itupun harus mrka exchange. Sy ngerjain sesuai uk.yg mrka kirim. Akhirny, mrka telpon ke saya dan nada bicara yg kmrn ga suka tu agak meninggi, akhirnya sy blg retur 1 baju yg mmg kedodoran aja, agak menyesal knpa bisa trima proyek bgini, ngerjainnya sampai lembur, tp hasilnya nihil. Usaha tuh ga mudah, customer yg kita hadapi pun berbeda”. Dr tulisan mba saya sih menyadari kadang kita butuh belajar buat ikhlas yh dalam berusaha. Ini sdkit curhatan saya, Thx mba..

    • admin says:

      hi mba keni, seneng bisa baca curhatannya. klo tdk keberatan mari berchatting via WA 085860111116. gitulah mba, usaha apapun apalagi baru merintis klo sekurang2nya ga tahan mental, ga kuat iman, ga banyak sbar udah pngen amblas di bumi aja kayaknya. hehe. hampir tiap hari sy deenger keluhan reseller2 saya. susah dpt orderan, cust bawel, minta realpic, sampe ada yg bilang dimaki2 custnya. sy cuman bisa bilang sabaaaaaar. semua masalah pasti ada pelajaran yg bs diambil. klo mau besar harus tahan banting. udah kayak emak2 yg tiap hari denger curhatan anak2nya. mereka ga tw kadang sambil haha hihi dan menyabarkan mereka, sya juga sedang nangis jengkel krn ulah beberapa customers sy. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *