Blog Tentang Cinta, Curhat, Masakan, Bisnis dan Serba-Serbi Istri dan Ibu Rumah Tangga

diariku

Hanya Aku Yang Tau Istimewanya

Post yang ga penting??? Iya…. Ini ga penting. Dan ini bukan poto yg indah. Hanya sepiring nasi putih, rawit, garam dan pepes ikan layur yg cuma dikasi garam dan irisan bawang merah saja. Buat orang pelabuhan ratu dan sekitarnya, pemandangan ini ga aneh. Dan sdh sangat biasa. Ga ada istimewanya. Karena disana ikan layur sangat …

cemilan kuliner masakan nusantara

Cireng Kriuk

Kisahnya bermula ketika malam2 nyari lunch box buat Azzam skul. Masuklah kita ke Alfamidi. Sebenernya ga terlalu selera belanja, coz body lagi sedikit trouble. Tapiiiii begitu masuk supermarket, cewe mana yg tahan ga lirik2. Dari sawi, nanas, madu dll akhirnya masuk troli juga ( padahal ngomongnya ga selera belanja :P) Lewat d lemari pendingin, liat …

diariku

Setulus Cinta EL

Pertemuan pertamanya dia masuk rumah. Kk Raul dan D’ Azzam menyambutnya dengan suka cita. Sudah lama mereka sebenarnya pengen punya kucing. Sedikit merayu, kk minta supaya kucing abu2 itu dirawat aja. Rembuk ama papanya, akhirnya disetujui. Dengan catatan klo suatu saat ada yg mengaku pemilik kucing itu maka harus dikembalikan. Giliran ngasi nama, Azzam spontan …

kuliner

Resep Onion Ring Renyah

image

Cemilan a’la cafe ini emang ringan disantapnya. Dari dulu aku emang suka yg ginian. Berkali2 bikin dengan berbagai macam metode tp belum nemu yang pas rasa maupun teksturnya itu. Beda deh ama kalau dapet beli.

Kemaren2 ni, pas luang seabis dari Kota Gede kita nongkrong2 tuh di Sellie Coffee Prawirotaman II . Itu tuuu tempat Rangga dan Cinta bertemu pertama kalinya sejak berpisah sekian purnama di AADC2. Yg pas bilang ” Rangga, apa yang kamu lakukan padaku itu jahaaaat “. Selain pesen kopi, aku juga pesen kentang goreng sama ini ni, bawang bombay goreng tepung. Seperti ketemu teman lama, aq resapi rasa tu onion ring, nelisik bumbunya apa aja. Akhirnya besoknya di rumah aku eksekusi langsung.

Bahan
1. 1 buah bawang bombay iris dan pisah2kan
2. Tepung 250 gram
3. Maizena 150 gram
4. Lada bubuk 1 sachet
5. Kaldu bubuk 1 bungkus kecil
6. Garam 1/2 sendok (Dikira2 aja sesuai selera asin masing2. Hhh )
7. 1 butir telur kocok lepas dan kasi 3 sendok air
8. Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya
1. Campur tepung, maizena, lada, kaldu bubuk dan garam.  Aduk rata.
2. Masukan bawang bombay ke kocokan telur setelah itu masukan ke campuran tepung tadi. Aduk2 sampe rada keriting2 tu tepung nempel di bawang.
3. Masukan lagi bawang yg sudah di tepung tadi ke kocokan telur lagi. Lalu masukin lagi ke tepung. Aduk2 sampe keriting tepung nempel di bawang
4. Goreng dengan api kecil.
5. Setelah kekuning2an angkat dan onion ring pun siap disantap cocol sambel botolan.

Cucok buat temen nonton ato cemilan sore nemenin secangkir kopi.

image

Ini penampakan “Rangga ku ” di sellie Coffee. ” apa yang kamu lakukan padaku itu jahhhaaaaaaaaaaattttttt”
#NumpangMejeng

kuliner

Sate Ayam Bu Doel Bantul

Wisata kuliner kita kali ini rada mengarah ke Bantul. Selain lokasinya deket dengan rumah, juga Bantul itu adem. Sepanjang jalan Sudirman yg dipenuhi pohon mahoni besar itu bikin cadangan oksigen melimpah ruah. Sueeegeeeerrrrr. Sambil jalan2 kita mampir sate ayam Bu Doel Yuks. Lokasinya samping BNI Bantul di jalan Sudirman. Seberang pasar Bantul deh tepatnya. Tempatnya …

diariku

In Memoriam Himmah Hamidah

Sekian lama aq ga menulis diary tentang diri sendiri. Lagi pula sapa yang kepo yah…hmmm. Hampir semua orang menyukai persahabatan. Ntah dengan modus ataupun non modus. Persahabatan bisa¬† terjadi karena adanya kebutuhan setiap insan untuk berinteraksi. Tiap waktu, tiap tempat, tiap acara, bisa menciptakan sebuah jalinan persahabatan. Dari hubungan kerja, games, sosmed, pendidikan, dan lain2nya …

Uncategorized

Panzerotti (Pizza goreng)

Ceritanya bikin rendang sapi setengah kilo. Di kulkas ada kacang merah yg tadinya mau aq bikin sayur asem tp klupaan malah aq taro di freezer. Skalian coba2, aq rebus kacang merahnya dan dimasak campur ama rendang.¬† Daging sapinya laris manis. Eh kacang merah ama bumbunya masih banyak. Daripada mubazir. Aq coba bikin panzerotti (pizza goreng). …