Resep Gyeran Jjim ( Telur kukus a’la Korea)

image

Sebelumnya mohon maaf karena penampakan potonya separo. Kesalahan bukan pada gadget anda tp yg masak klupaan poto. Inget2 pas telornya udah abis separo. Hehe

Bosan dengan telor ceplok, telor dadar, telor balado dan masakan telor lainnya. Akhirnya cobalah googling resep telor lain. Ternyata dapet resep ini. Dengan sedikit modif dan beberapa kali percobaan. Akhirnya didapat lah semangkuk telur kukus yang lembut.

Ini cucok juga lho buat hidangan anak kita klo pas ga enak body. Lembut dan hangat juga yummy rasanya.

Bahan2
*3 butir telur ( sesuaikan sendiri)
*Setengah gelas air matang.
*Garam
*Lada
*Daun bawang ( kalau ga suka atau buat anak2 boleh diskip jg)
*minyak wijen 1 sendok ( bisa juga ga pake)

Cara memasak
Kocok semua bahan dalam mangkuk sampe berbusa. Lalu masukan ke kukusan dan nyalakan apinya. Ini salah satu cara agar telur yang kita kukus teksturnya lembut. Aku pernah mengukus di kukusan yang udah mendidih airnya, tekstur telurnya kukusnya ga lembut. Jadi mngembang gitu dan kempes setelah diangkat. Lebih yummy kalo memasukan ke kukusannya pas kompor belom nyala aja. Hasilnya bener2 lembuuuut. Lumer di mulut. Pas lagi sakit, makan ini cucok bener. Ga susah2 ngunyah. Hehe

Selamat mencoba

Incoming search terms:

  • resep telur kukus korea
  • resep tteokbokki sederhana
  • resep gyeran jjim
  • resep telur kukus ala korea
  • Telur kukus Korea
  • cara membuat telur tim korea
  • rebus telur ala korea
  • resep telur dadar kukus korea
  • telur kukus k

Google Ads

Recommended For You

About the Author: admin

Lina Irawan adalah Seorang Ibu Rumah Tangga, Istri, Produsen Baju Muslim, Hijab dan Cadar Label AleenaHijab.com, Menyukai Masak – Masakan. Film India, dan Drama Korea serta The Flash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *